Tuesday, December 29, 2015

Kembali Lagi Pada Suzuki Vitara 4x4

Sedikit aneh apabila saya meninggalkan mobil yang dirasa paling nyaman pada saat dikendarai ke kebun. Setelah mobil kesayangan Suzuki Vitara Tahun 92 dijual dikarenakan adanya kebutuhan mendesak, kangen akan mobil Suzuki Vitara itu kembali menghantui tidur saya. *lebay...

Singkat kata singkat cerita dengan restu dan izin Istri tercinta bertemulah saya dengan Vitara 4x4 Tahun 93, macem ketemu wanita yang bodynya bohai tanpa basa basi langsung saja Saya pinang dengan dana tunai tentunya, agar segera dapat saya tunggangi. Yeah.... 

Suzuki Vitara 4x4 Tahun 93

Setelah mobil ditangan orang yang baik, langsunglah Vitara ini dibawa ke bengkel cat untuk mengeluarkan Aura Kasih Suzuki Vitara 4x4 yang dirasakan masih belum keluar *perlu digosok sepertinya nich mobil.

Dikarenakan auranya belum keluar, diperlukan perbaikan & peremajaan tampilan yang layak bagi penggunanya. Dimulai dengan perbaikan cat dengan membubuhkan warna grey sesuai dengan BPKB kendaraan ini. *Klo yang gambar dibawah di foxy yak.

Proses Foxy

Dibarengi dengan perbaikan becked, penggantian karpet dasar, plafond dan doortrim agar terasa nyaman kembali saat pengendara & penumpang nyaman mengendarai kendaraan ini.


Desain Interior Dalam

Setelah dilakukan perbaikan interior bagian dalam, dilakukan juga perbaikan terhadap komponen pendingin mobil yang mengalami kerusakan berupa kompresor jebol (dibilang penjualnya sich masih bagus, cuman kurang freon doank). 

Kondisi Ruang Mesin VES Gen 1

Penggantian Velg dan Penambahan Cover untuk gardan depan dan tangki BBM mutlak dilakukan agar tampilannya menjadi macho. Dana yang dikeluarkan tentunya tidak sedikit agar kepuasan hati dapat terobati. *Ndak Sadar ATM Jebol... Maaf Ya Mamah Noel Yang Ngedumel Mulu

Cover Tangki BBM

Kurang lebih dua bulan perbaikan kendaraan ini dilakukan baik untuk performa maupun untuk memperkokoh kaki-kaki. Banyak pelajaran yang diambil dari membangun kendaraan ini sampai akhirnya saat kendaraan selesai dan siap untuk digunakan dihadapkan dengan pilihan antara menjual atau tetap memakainya.

Suzuki Vitara Gen 1 4x4 Tahun 1993