Tuesday, July 07, 2015

Setelah KATY Kini VITA

Sedikit nyeleneh memang judul yang saya buat untuk tread kali ini, "Setelah Katy Kini Vita" bukan maksud berganti pasangan hidup ya, tetapi tunggangan hidup eh kendaraan operasional yang digunakan untuk menuju kebun peninggalan Alm. Ayah tercinta.

Singkat cerita di bulan Agustus 2014 Si Katy julukan yang kami berikan untuk Katana GX yang sudah disiapkan untuk istri tercinta dijual melalui media koran lokal yang hanya dalam 1 Minggu tayang sudah dilirik penunggang barunya... Bye Katy....

Suzuki Katana GX Tahun 1993 (4x4)

Tanpa menunggu waktu lama, akhirnya Saya dan Istri kembali mengunjungi 1 Per 1 Showroom mobil di Balikpapan & Samarinda yang sekiranya menjajahkan Vita... Maksudnya Suzuki Vitara yang dirasakan dapat membantu Keluarga kami untuk berkendara nyaman dari Rumah ke Kebun yang +- berjarak 23 KM.

Tepat usaha pencarian selama 1 Bulan yang tak kunjung datang, tanpa sengaja atau memang rejekinya si Vita tersembunyi dibalik tongkrongan mobil-mobil yang ada di salah satu Showroom Balikpapan dengan kondisi standart. Tanpa babibu.... langsung disikat nich Suzuki Vitara Lansiran I Tahun 1992.

Suzuki Vitara GLX Tahun 1992 (4x4)

Dengan kondisi mobil yang ala kadarnya dirasa tidak akan mampu untuk dapat masuk ke Kebun di KM 23 dengan kondisi jalan yang Extrem... Itu dulu, klo sekarang jalannya dah mulus... Dengan menggunakan Mobil jenis Sedan saja sudah bisa masuk ke Kebun di KM 23. 

Kebun Karet KM 23

Seperti dengan mobil-mobil yang sudah ada, mobil ini langsung masuk ke bengkel Pak. Budi - DAM untuk dilakukan perbaikan sana-sini dan mendongkrak performance mesin serta meninggikan (lift kit) kaki-kaki yang diantaranya pemasangan  Bumper Modifikasi bagian depan dan belakang, mengganti Velg serta Ban dan tak lupa dilakukan perbaikan Interior untuk kenyamanan berkendaraan. 

Penggantian Kulit Jok, Plafond & Karpet Dasar

Bumper Depan & Protector Biji Depan

Bumper Belakang & Protector Tangki BBM

Untuk urusan mempercantik tampilan mesin Saya mempercayakan bengkel Om Anto - DAM yang masih satu Kelurahan dengan Saya agar pemandangan lusuh tidak tampak lagi pada si VITA.

Kondisi Mesin Yang Bersih & Kering

Lingkar Ban yang digunakan juga sudah mengalami pergantian sebanyak 1x yang awalnya menggunakan Ban Brigstone 235x75x15 dirasa kecil kini diperbesar menjadi 30x9.5x15 dengan menggunakan Ban Hankook Dynapro. 

Suzuki Vitara GLX Modifikasi Offroad

Lama modifikasi +- 9 bulan dari awal membeli tergantung kondisi kantong #rayu istri ah.... saat ini Suzuki Vitara Gen I ini sudah ditambahkan Side Bar dan High Mount Rack yang belum sempat dipasangkan.

Dalam hal kenyaman, berkendaraan bersama Keluarga dengan mengunakan Suzuki Vitara 4x4 Ini tidak usah diragukan lagi apabila dibandingkan dengan menggunakan Suzuki Katana yang bantingan suspensinya dirasakan terlalu keras, gambarannya macem naik kuda, tak diragukan lagi jelas Vita pasti lebih enak. eh...... Suzuki Vitara Yak.

Menginjak usia yang sudah dibilang tidak muda lagi, Suzuki Vitara 4x4 Tahun 1992 Ini dinilai masih bandel untuk diajak ke segala lokasi. Dengan harga pasaran Normal 60 Jt s/d 100 Jt tergantung pada kondisi kendaraan.

Kelar Suzuki Vitara dibangun jadi eh Istri kaga mau makai, alasanya ketinggian dan menyeramkan... Sekarang minta dicarikan MIUN untuk operasional harian ke Kantor... Sudah tahu kira-kira siapa MIUN!!!