Monday, May 09, 2011

Berwisata Kuliner di Kota Pati



Citizen6, Pati:
Kalau anda berwiisata kuliner di kota Pati, Jawa tengah, Anda dapat temukan aneka makanan nan lezat khas Kota Pati yang tersedia di sana, seperti menu sarapan yang tersaji di pagi hari terdapat menu nasi gandul khas Pati. Nasi gandul yaitu makanan sejenis nasi pindang, hanya saja dalam penyajiannya berbeda karena nasi gandul menggunakan daun pisang sebagai alasnya.

Nasi gandul yang berisikan lauk telor dan daging dengan ditemani teh hangat begitu nikmat disantap kala perut kosong dari bangun tidur. Namun, bagi anda yang berkunjung ke kota Pati yang ingin mencoba nasi gandul tak perlu khawatir mencari keberadaan pedagang panganan khas tersebut. Karena di kota Pati banyak sekali pedagang yang menjual nasi gandul khas pati dengan cita rasa yang sama enaknya. Para pembeli nasi gandul sebagian besar adalah warga dari kota lain yang melewati kota Pati untuk menuju ke tempat tujuannya.

Selain nasi gandul, menu makanan yang patut dicoba adalah bandeng bakar khas Pati yang nikmat disantap saat makan siang, dimana lokasinya terdapat di sekitaran Stadion Joyo Pati.

Ikan bandeng yang dikenal dengan bau lumpur ketika disantap, kini dapat anda rasakan sensasi ikan bandeng bakar khas Pati tanpa rasa bau lumpur, bahkan dapat menggugah selera makan anda untuk menambah lagi. Sedangkan menu malam hari, dapat menikmati makanan tahu campur yang dapat dicari di beberapa lesehan kaki lima alun-alun Pati. (Pengirim: Galih)

URL: http://citizen6.liputan6.com