Sunday, June 28, 2009

Trial Sierra Wireless Compass 885

Setelah Sierra Wireless 881U Saya Jual!!! Sekarang Saya coba dengan produk baru Sierra Wireless Compass 885 untuk koneksi sehari2 di kontrakan selepas pulang dari kantor. Bentuknya sich lebih kecil dari Sierra 881U yang pertama Saya beli, bisa di lihat dari gambar.

Sierra Compass 885
Sierra 881U

Untuk istalasi saya tidak mengalami masalah karena kedua modem tersebut sudah ada fasilitas TruIstall Nya. Yang membedakan kedua modem ini hanya pada dukungan Tru Locate (GPS) dan Uplink.

Pada saat istallasi Saya tidak menggunakan dukungan Original Software dr provider at&t, melaikan menggunakan 3G Watcher software milik Sierra Wireless yang saya Download dr Websitenya. Untuk Instalaasi caranya (saya menggunakan os windows XP sp 2) :

1. jangan colokan petangkat usb modem Sierra Wireless Compass 885 terlebih dahulu.
2. install 3G Watcher sampai proses instalasi selesai.
3. buka aplikasi 3G Watcher yang sudah kita install dan colokan usb modem Sierra Wireless Compass 885 ke notebook / PC.
4. cancel Tru Install untuk aplikasi driver modem provider at&t.
5. tunggu beberap saat sampai notebook kita mengenali perangkat usb modem Sierra Wireless Compass 885 dengan baik.
6. apabila modem sudah terdetect pada notebook/PC dengan baik maka pada pada 3G Watcher tidak ada tulisan No Devices.
7. lanjutkan dengan melakukan setting koneksi service provider yang kita gunakan pada menu profile dan pilih jaringan yang kita gunakan sesuai kebutuhan pada 2G All / 3G All.
8. lakukan connection, apa bila berhasil modem sudah bisa di gunakan.

Banyak yang mengalami masalah pada saat pertama kali akan menggunakan modem setelah istalasi berjalan sukses device tidak ditemukan. Sebaiknya sebelum modem di colokan pada usb notebook/PC aplikasi 3Gwatcher di buka terlebih dahulu sehingga notebook bisa langsung mengenali modem sierra wireless compass 855 pada saat dicolokan ke usb notebook.

Modem sierra wireless compass 885 merupakan modem yang sangat baik menurut saya. Sinyal yang di dapatkan sebenarnya sama saja dengan sierra 881U tapi kestabilan sinyal 3G sierra compas 885 membuat saya memberikan nilai lebih. Kemudian panas yang di dapat selama 12 jam online tidak sepanas sierra 881U. Keunggulan lain dr modem ini tidak menggunakan baterai seperti sierra 881. Seadangkan untuk GPS memang sierra 881U lebih unggul.

Untuk Speed yang di dapat dengan menggunakan Telkomsel Flash :


Cukup menjanjikan speed yang didapatkan kemungkina karena share bandwitch tidak pada posisi banyak pemakaian. dengan menggunakan provider Telkomsel Flash lumayan lah bisa ngecek travian sampe bosen. Semoga sedikit ulasan ini bisa membantu anda untuk ikut mengunakan Sierra Wireless Compass 885U.

Modem Sierra Wireless Compass 885 Saya