Tuesday, December 30, 2008

Trial Sierra Wireless 881 HSDPA

Sudah 1 bulan lamanya nunggu gaji bulan desember cair... Begitu tiba harinya kegundahan mulai terjadi? Rasa ragu menghantui saat akan membeli modem 3G HSDPA, rasa takut akan kejadian hal yang sama saat mencoba koneksi dengan Indosat Broom Ulimited + Sonny Ericsson M600i yang mengecewakan.

Akhirnya dengan tekat yang kuat dan penuh pertimbangan aku beli juga modem Sierra 881U, tadinya mau beli di Jakartanotebook yang harganya lebih murah, tapi dengan garansi yang hanya 3 bulan aku jadi ragu2 membelinya dan juga karena harganya yang tidak murah untuk kantong saya.

Coba jalan ke ITC Cempaka Mas karena deket kontrakan dan berlabuh di Toko Bintangraya komputer (Bukan Promosi Loh), coba tanya2 modem 3G karena tidak dipajang di etalase dalam area tokonya tenyata ada Modem Sierra 881U dengan garansi 1 tahun, karena garansi yang diberikan 1 tahun akhirnya saya membelinya di toko ini. (Saya memilih Modem Sierra 881U karena banyak yang merekomendasikan bakalan dapat sinyal 3G yang baik + bisa GPS) .


Setelah mencoba pertama kali memang terasa menyesal membelinya, hasil yang saya dapatkan sama saja dengan koneksi menggunakan SE M600i, untuk mengilangkan kekecewaan saya coba format OS Windows XP Toshiba L310-A403 mungkin ada virus2 yang nakal menghantui Notebook saya. He...

Setelah selesai di format dan dinstall kembali OS Windows XP nya saya mencoba test kembali koneksi dipagi hari ketika orang2 masih pada sibuk terlelap dengan tidurnya, kecewa kembali muncul karena daerah saya sinyal yang di dapat hanya 2G, coba rubah2 connections pada 3G Wathcer dengan Koneksi paksaan ke 3G akhirnya sinyal 3G didapatkan walaupun hanya 2 Bar, lumayan lah lebih 1 bar dari SE M600i yang saya paksakan ubah ke mode 3G.

Test Browsing dan Remote Server SMS ternyata hasil yang didapatkan membuat saya tersenyum lebar. Akhirnya setelah lama ingin merasakan koneksi internet 24 jam full di kontrakan bisa kesampaian juga. (Sebelum ini saya menggunakan Starone dengan koneksi 1 jam 4500).


Klo di lihat2 sich keren juga nich modem. Jadi klo ada temen2 yang masih ragu untuk memilih modem mana yang akan di beli untuk koneksi 3G, saya menyarankan menggunakan modem ini. Nanti klo udh ada waktu luang saya bakalan coba trial kemampuan untuk GPS nya.


Siapa yang tertarik!!!